Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Hanya Bagus pada Babak Kedua

By Syamsul Arif - Senin, 19 November 2012 | 15:51 WIB
Diego Simeone
Jasper Juinen/Getty Images
Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa timnya hanya mampu bermain bagus selama 45 menit babak kedua pada pertandingan melawan Granada, Senin (19/11) dini hari WIB, di Estadio Nuevo Los Carmenes. Pada babak pertama, Simeone menilai timnya kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah.

Atletico Madrid dijamu Granada dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-12. Pada pertandingan itu, Atletico harus bersusah payah menghadapi perlawanan yang diberikan Granada pada babak pertama. Los Rojiblancos baru mampu memecah kebuntuannya pada babak kedua lewat gol yang dicetak Arda Turan pada menit ke-61. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan itu.

Diego Simeone menyebutkan bahwa pada pertandingan itu timnya hanya bermain bagus selama satu babak. Sedangkan pada babak lainnya, Atletico berada di bawah tekanan tim tuan rumah.

"Kami tahu apa yang terjadi pada babak pertama. Namun, kami tidak dapat mengendalikan mereka," kata Simeone kepada Football Espana.

"Granada bermain sangat bagus pada 45 menit pertama. Mereka bermain dengan agresifitas dan intensitas yang tinggi. Mereka juga memiliki cukup banyak peluang."

"Pada babak kedua, kami mengerti apa yang seharusnya dilakukan. Koke dan Arda turan merupakan pemain yang berkualitas dan keduanya membawa kami keluar dari masalah."

Dengan hasil itu, sampai pekan ke-12 La Liga 2012/13, Atletico Madrid masih berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 31 poin. Mereka tetap terpaut tiga angka dari sang pemuncak, Barcelona. Sedangkan Granada semakin terjerembab mendekati zona degradasi. Granada berada di posisi 17 dengan koleksi 11 poin. Mereka unggul satu angka dari Deportivo La Coruna, yang berada di peringkat 18.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X