Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Ingin Jadi Juara di Liga Champion

By Syamsul Arif - Senin, 19 November 2012 | 23:32 WIB
Gianluigi Buffon
Valerio Pennicino/Getty Images
Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan akan terus bertahan di Il Bianconeri selama tiga tahun ke depan. Buffon mengungkapkan bahwa ia ingin meraih gelar Liga Champion dalam sisa kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Kontrak Gianluigi Buffon di Juventus akan berakhir pada Juni 2013. Namun, Buffon dikabarkan telah meyetujui penawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan Il Bianconeri. Pada kontrak barunya itu, Buffon akan menetap di Juventus sampai Juni 2016 dan mendapat pengurangan gaji dari 5,5 juta Euro per tahun menjadi 3,5 juta Euro per tahun. Ia juga akan mendapat bonus tambahan sebesar 500.000 Euro apabila Juventus mampu meraih Scudetto. Sedangkan apabila Si Nyonya Tua berhasil mengawinkan gelar Scudetto dengan Liga Champion, maka ia akan mendapat tambahan bonus sebesar 1,5 juta Euro.

Namun, Buffon belum menandatangani penawaran yang ditawarkan klubnya itu. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk meraih gelar Liga Champion dalam sisa kariernya di Juventus.

"Penundaan penandatanganan kontrak baru itu karena hal itu bukan prioritas saya saat ini. Sekarang saya berkonsentrasi sepenuhnya untuk tim," kata Buffon kepada Gazzetta dello Sport.

"Pertama, kami harus memenangi pertandingan-pertandingan penting yang ada di depan. Kemudian kami baru akan memikirkan tentang penandatanganan kontrak itu. Tidak akan ada kejutan, saya akan tetap tinggal selama tiga tahun. Saya masih dapat membuat perbedaan selama rentang waktu itu."

"Liga Champion adalah sesuatu yang saya ingini sebelum pensiun. Akan menjadi hal yang memalukan apabila saya mengakhiri karier tanpa meraih satu gelar itu," tutup penjaga gawang berusia 34 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X