Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Belum Tuntas, Clattenburg Tak Mau Bertugas

By Oka Akhsan M. - Selasa, 20 November 2012 | 00:16 WIB
Mark Clattenburg
Shaun Botterill/Getty Images
Mark Clattenburg

Wasit Mark Clattenburg dipastikan kembali absen memimpin pertandingan Premier League pada akhir pekan nanti. Itu akan menjadi pekan keempat secara beruntun Clattenburg tak bertugas menjadi pengadil di lapangan hijau sejak tersangkut kasus dugaan rasisme.

Mark Clattenburg sedang menjalani pemeriksaan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait pengaduan pihak Chelsea yang menuduh wasit berusia 37 tahun itu telah melontarkan kata-kata berbau rasisme kepada John Obi Mikel. Investigasi masih terus berlanjut dan keputusan akhir akan diumumkan pada pekan ini.

Sebuah badan independen juga masih terus mempelajari semua barang bukti sebelum memberikan rekomendasi. Ketika semua proses sedang berlangsung, Clattenburg masih tetap menyangkal telah melakuan pelecehan rasial seperti yang dituduhkan pihak The Blues.

Menurut laporan Guardian, Clattenburg tidak ingin bertugas di lapangan hijau hingga masalah ini selesai. Artinya, ia tidak akan menjadi wasit di salah satu laga yang akan mentas pada akhir pekan nanti.

Hingga saat ini, FA telah meminta keterangan dari beberapa pemain Chelsea, termasuk Mikel, dan Clattenburg. Dua asisten wasit, Michael McDonough dan Simon Long, serta ofisial keempat, Michael Jones, juga telah memberi kesaksian.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X