Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukas Podolski Dapat Menjadi Legenda Arsenal

By Adil Pradipta - Selasa, 20 November 2012 | 01:17 WIB
Lukas Podolski
Getty Images
Lukas Podolski

Robert Pires yakin Lukas Podolski dapat menjadi salah satu legenda Arsenal seperti dirinya atau Thierry Henry. Padahal striker asal Jerman itu saja belum genap satu musim berseragam The Gunners.

Kendati demikian, Podolski memang sanggup membuktikan memiliki konsistensi yang baik di Emirates Stadium. Buktinya pemain berusia 27 tahun itu selalu tampil sebagai pilihan utama Arsene Wenger di baik di Premier League maupun di Liga Champion dan sudah mencetak total enam gol dari kedua ajang tersebut sejauh ini.

"Saya sangat berharap ia dapat menjadi legenda di Arsenal seperti saya atau Thierry Henry. Ia pemain yang sangat bagus," kata Pires seperti dikutip German Press Agency.

"Wenger menyukainya dan Lukas terkenal di sini. Terkadang tidak mudah beradaptasi bersama tim dan sebuah negara baru," sambungnya.

Pires adalah mantan pemain Arsenal yang pernah memperkuat klub tersebut selama enam tahun yang didatangkan dari Olympique Marseille pada 2000. Selama di Arsenal Pires telah mengoleksi 62 gol dari 189 penampilan. Pada 2008 fan The Gunners memilihnya sebagai salah satu dari enam pemain terbaik yang pernah memperkuat The Gunners sepanjang masa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X