Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Maitimo Masih Berharap Main di Piala AFF

By Frengky Aruan - Selasa, 20 November 2012 | 13:38 WIB
Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering.
Peksi Cahyo/Bolanews
Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering.

Skuad utama tim nasional Indonesia saat ini belum jelas. Pelatih timnas, Nilmaizar masih enggan memastikan 22 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2012. Nil hanya menjelaskan seluruh pemain, termasuk Raphael Maitimo, akan tetap di bawa ke Malaysia.

"Saat ini di timnas ada 23 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Semua akan saya bawa ke Malaysia, termasuk Maitimo. Meski paspor Indonesia masih diurus oleh PSSI, saya tetap ingin dia (Maitimo) masuk ke tim, karena dia sudah memperlihatkan progress yang sangat bagus selama mengikuti latihan bersama kami," kata Nilmaizar.

Dengan begitu, 23 pemain masuk kedalam skuad yang berjumlah 22 pemain masih terbuka. Saat dijumpai di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11), salah satu pemain yang sebelumnya diprediksi tidak masuk dalam line-up timnas, Raphael Maitimo masih berharap bisa memperkuat Indonesia di Piala AFF 2012.

"Sampai saat ini, paspor saya masih dalam proses. Saya berharap mereka (PSSI) dapat menyelesaikan sebelum Piala AFF 2012, bergulir," terang Maitimo.

Raphael sendiri sampai saat terlihat terus berupaya menyelesaikan status kewarganegaraannya. Ia saat ini berada di PSSI untuk menuntaskan paspor-nya. Menurut Raphael, pihak PSSI baru pulang dari Kedutaan Besar Belanda guna mempermudah kepindahan kewarganegaraan dirinya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X