Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Cassano Dihukum Dua Pertandingan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 21:21 WIB
Antonio Cassano
Marco Luzzani/Getty Images
Antonio Cassano

Pemain depan Internazionale, Antonio Cassano, mendapat hukuman larangan bermain pada dua pertandingan Serie A 2012/13. Hukuman itu dijatuhkan karena Cassano dinilai menghina ofisial pertandingan  setelah laga melawan Cagliari, Minggu (20/11) malam WIB, di Giuseppe Meazza.

Internazionale menjamu Cagliadri dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A. Cagliari berhasil menahan imbang sang tuan rumah 2-2. Setelah pertandingan berakhir, Antonio Cassano dinilai mengeluarkan kata-kata kotor dan kasar kepada ofisial pertandingan di lorong menuju ruang ganti pemain. Atas perilakunya itu, tindakan Cassano dimasukkan wasit ke dalam laporan pertandingan dan dilaporkan ke Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Setelah menyelidiki insiden di lorong itu, FIGC langsung mengumumkan penjatuhan hukuman larangan bertanding sebanyak dua pertandingan kepada Cassano. Ia akan absen membela Internazionale pada pekan ke-14, melawan Parma, dan pekan ke-15, melawan Palermo.

Pada pekan ke-14, Internazionale tak hanya akan kehilangan Cassano. Pelatih Si Biru Hitam, Andrea Stramaccioni, tidak dapat berada di bangku cadangan Inter, karena ia mendapat kartu merah pada laga melawan Cagliari itu. Walter Gargano juga tidak dapat membela Il Nerazzurri karena telah mendapat empat kartu kuning di Serie A dan harus absen di satu pertandingan.

Berikut daftar lengkap pemain yang akan absen di pekan ke-14 Serie A 2012/13.

Barreto, Labrin, Ujkani (Palermo), Capuano, Zanon,  Cascione (Pescara), Cigarini (Atalanta), Taider (Bologna), Cavani (Napoli), Parolo (Parma), Hetemaj, Sardo (Chievo), Pizarro (Fiorentina), Astori (Cagliari).


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X