Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda SM Diharapkan Cepat Berkembang

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 20 November 2012 | 21:38 WIB
Faisal J. Ahmad, kapten SM Britama.
Tjandra M. Amin/Bolanews
Faisal J. Ahmad, kapten SM Britama.

Musim kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia 2012/13 segera bergulir. Juara bertahan NBL, Satria Muda Britama akan tampil dengan sejumlah pemain baru.

Tiga pemain senior SM Britama telah memutuskan pensiun usai NBL musim lalu. Wellyanson Situmorang, Agung Sunarko, dan Youbel Sondakh tidak akan membela SM Britama di NBL musim depan. Untuk menambal kekosongan tiga pemain itu, masuk Gunawan, William Darmasaputra, dan Nico Donda.

SM Britama juga kehilangan Christiano "Dodo" Ronaldo Sitepu yang pindah ke Indonesia Warriors. Posisi Dodo digantikan oleh Ronny Gunawan yang didatangkan dari Warriors.

"Tanpa Dodo jelas membuat perubahan dalam cara bermain SM di musim depan. Jika Dodo jago mencetak poin dari bawaha ring, maka tanpa kehadirannya akan sedikit mengurangi perolehan poin SM di bawah ring. Tapi hal itu bukan masalah karena kami telah mengantisipasi permainan tanpa Dodo," ucap Ronny Gunawan, Senin (20/11).

Dengan bermaterikan pemain muda, SM tetap memasang target juara. "Pemain muda kami harus terus berusaha. Pemain senior harus membimbing pemain muda supaya cepat berkembang dan menyatu dengan pemain senior," ucap Bonanza Siregar, shooting guard SM Britama.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X