Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stephan El Shaawari Seperti Daniele Massaro

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 21:48 WIB
Stephan El Shaarawy
Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy

Salah satu legenda Italia, Giancarlo Antognoni, menyebutkan bahwa penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawry, mengingatkan dirinya kepada mantan rekannya di Fiorentina dan timnas Italia, Daniele Massaro.

Penampilan Stephan El Shaarawy di Serie A 2012/13 memang mengesankan. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak 10 gol dari 13 pertandingan pertamanya. Dengan jumlah gol sebanyak itu, ia kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Serie A.

Melihat ketajaman dan gaya permainan El Shaarawy, Giancarlo Antognoni menjadi teringat kepada mantan pemain AC Milan, Daniele Massaro, yang pernah menjadi rekannya di Fiorentina pada musim 1981/82 sampai 1985/86.

"El Shaarawy mengejutkan saya dengan mengetahui seberapa sering ia mencetak gol. Cara bermain Milan membantunya, tetapi saya tidak menyangka ia akan menjadi sangat produktif," kata pria berusia 58 tahun ini kepada Football Italia.

"Dia merupakan seorang penyerang tengah yang dapat bermain di mana-mana. Pemain ini mengingatkan saya kepada Massaro."

"Massaro merupakan pemain yang sangat berteknik. Ia adalah penyerang modern yang memiliki kecepatan," tutup Antognoni.

Giancarlo Antognoni merupakan mantan pemain tengah tim nasional Italia yang telah tampil pada 73 pertandingan membela Gli Azzurri dengan mencetak tujuh gol. Ia merupakan salah satu anggota timnas Italia yang meraih Piala Dunia 1982. Ia tampil pada 11 pertandingan di turnamen itu.

Sedangkan Daniele Massaro, yang berposisi sebagai pemain depan, telah membela Italia di 15 pertandingan dengan mencetak satu gol. Ia juga merupakan salah satu anggota timnas Italia pada Piala Dunia 1982. Ia hanya bermain pada satu pertandingan di kejuarann itu.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X