Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge, Bayern Sangat Bergantung kepada Ribery

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 November 2012 | 23:36 WIB
Karl-Heinz Rummenigge
Junko Kimura/Getty Images
Karl-Heinz Rummenigge

Heinz Rummenigge, mengakui bahwa permainan klubnya bergantung kepada pemain saya Prancis, Franck Ribery. Namun, Rummenigge menyebutkan bahwa ia tidak terkejut atas hal itu.

Franck Ribery absen membela Bayern Muenchen pada pertandingan melawan Nuernberg dalam lanjutan pekan ke-12 Bundesliga 2012/13, Sabtu (17/11) malam WIB, di Stadion Nuernberg. Pada laga itu, Muenchen ditahan imbang tim tuan tumah 1-1. Ribery absen karena ia mengalami cedera tulang rusuk setelah laga melawan Eintracht Frankfrut, Sabtu (10/11) malam WIB, di Allianz Arena.

Setelah hanya mampu bermain imbang melawan tim penghuni peringkat 15 Bundesliga itu, beberapa pihak menganggap permainan The Bavarians bergantung kepada Franck Ribery. Maka ketika sang pemain absen, permainan Muenchen akan menjadi limbung. Karl-Heinz Rummenigge pun tidak membantah anggapan itu.

"Permainan kami sangat bergantung kepada Ribery. Hal itu sama seperti yang dilakukan Messi di Barcelona, Ronaldo di Real Madrid, dan Rooney di Manchester United," kata Rummenigge kepada Bild.

"Setiap tim besar pasti memiliki beberapa pemain kunci. Pemain yang dapat tim andalkan pada beberapa pertandingan."

Franck Ribery telah membela Bayern Muenchen selama enam musim, sejak 2007/08. Ia telah tampil di 207 pertandingan Muenchen dengan mencetak 73 gol dan 107 assist. Pada musim 2012/13, Ribery telah bermain di 13 pertandingan dan mencetak empat gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X