Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Jadi Rebutan Klub di Lima Benua

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 21 November 2012 | 13:45 WIB
David Beckham
Frederic J. Brown/Getty Images
David Beckham

David Beckham akan mengakhiri kebersamaannya dengan LA Galaxy akhir tahun ini. Sontak berbagai klub mengincar pemain berusia 37 tahun itu. Beberapa klub dunia telah memberi tawaran sebesar 12 juta pound dan diprediksi mantan pemain Manchester United ini akan menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi.

Klub dari Cina, Asutralia, Brasil, Afrika Selatan, Amerika, dan Prancis dikabarkan bersiap untuk menampung Beckham. Bahkan Shanghai Shenhua bersedia menggaji bintang pakaian dalam Armani ini sebesar 350 ribu pound atau sekitar 5,4 miliar rupiah per pekan. Hal itu merupakan magnet agar sang istri, Victoria Beckham bersedia mengikuti jejak sang suami ke Cina.

Selain Shanghai Shenhua, ada pula Melbourne Hearts dan Adelaide United dari Australia, Paris Saint-Germain, Botafogo dari Brasil, Kaizer Chiefs dari Afrika Selatan, dan terakhir New York Cosmos. Klub-klub tersebut sepertinya tak tertarik lagi dengan kualitas Beckham, melainkan daya jual yang dimiliki mantan kapten tim nasional Inggris itu.

"Tidak masalah jika saat ini Beckham tak lagi menjadi pemain terbaik dunia. Namun, dia mampu membuat klub mendapatkan sponsor besar. Sebuah klub masih bisa menggajinya di angka 500 ribu pound per pekan. Meski harga itu sangat tinggi tetapi itu tidak akan sia-sia bagi klub," kata sumber dari LA Galaxy.

Sejauh ini, striker asal Kamerun, Samuel Eto'o tercatat sebagai pemain dengan bayaran termahal sebesar 345 ribu pound atau sekitar 5,3 miliar rupiah per pekan bersama kub Rusia Anzhi Makhachkala.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X