Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiery Henry Kembali Ke Arsenal (Lagi)

By Krisna Octavianus - Rabu, 21 November 2012 | 15:55 WIB
Thiery Henry
Getty Images
Thiery Henry

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tertarik kembali bekerjasama dengan Thiery Henry untuk membawanya kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.

Penyerang New York Red Bull, Thiery Henry sekarang sedang berlatih bersama The Gunners menyusul kompetisi MLS yang sedang libur. Musim lalu, pemain berusia 35 tahun ini juga pernah menjalani masa peminjaman bersama Arsenal ketika ia sedang tidak berkompetisi di Liga Amerika Serikat yang telah usai.

Wenger bisa kembali memakai jasa Henry untuk membantu lini depan Arsenal yang akan kemungkinan ditinggal Marouane Chamakh pada bursa transfer Januari mendatang. Meriam London juga akan ditinggal Gervinho selama beberapa minggu ketika ia bermain di Piala Afrika membela Pantai Gading di bulan yang sama

"Ia telah berlatih bersama kami. Akankah kami memakai jasanya di bulan Januari? Saya tidak tahu. Saya tidak tahu juga kalau mungkin ia tertarik bergabung bersama kami lagi." ujar Wenger di SkySports.

"Pada bulan Januari kami akan kehilangan Gervinho karena harus membela Pantai gading di Piala Afrika."

Wenger sebenarnya tahu, jika Henry kembali ke Arsenal bisa membawa pengaruh baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Kamu tahu apa yang sudah ia berikan kepada kami. Ia memberikan kami harapan, terutama ketika ia kembali datang. Itu merupakan hal terpenting," kata Wenger.

"Ia adalah seorang komunikator. Sangat cerdas. Ia dapat memberikan nasehat yang baik kepada para pemain lain karena ia pernah berada di posisi mereka (pemain lain) ketika ia tiba disini," tutup Wenger.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X