Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Llorente Tidak Pindah pada Januari 2013

By Syamsul Arif - Rabu, 21 November 2012 | 18:31 WIB
Fernando Llorente
Michael Regan/Getty Images
Fernando Llorente

Pemain tengah Athletic Bilbao, Ander Iturraspe, menyatakan bahwa pemain depan timnya, Fernando Llorente, tidak akan hijrah dari Bilbao pada Januari 2013. Iturraspe meyebutkan bahwa Llorente akan bertahan di klubnya sampai akhir musim 2012/13.

Sejak awal musim 2012/13, hubungan Fernando Llorente dengan pihak Athletic Bilbao memang kian memburuk. Hubungan tak akur itu disebabkan ditolaknya keinginan sang pemain untuk hijrah ke klub yang lebih besar pada jendela transfer musim panas 2012. Setelah penolakan itu, ia dinilai klub sudah tidak lagi memiliki komitmen bermain di Bilbao dan klub memutuskan untuk menempatkan Llorente di bangku cadangan. Ia bahkan sempat berlatih dengan para pemain cadangan dan pemain muda Bilbao.

Llorente telah diberitakan akan hengkang pada Januari 2013, mengingat kontraknya di Bilbao akan berakhir pada akhir musim 2012/13. Beberapa klub besar di Italia dan Inggris, seperti Juventus, Internazionale, Arsenal, dan Manchester United, dilaporkan telah mempersiapkan penawaran untuk memboyong sang pemain dari Bilbao. Apabila Atheltic Bilbao tidak ingin kehilangan pemain andalannya itu secara gratis pada akhir musim, mereka harus menjual sang pemain pada jendela transfer Januari 2013.

Namun, Ander Iturraspe, menyatakan bahwa Llorente akan tetap bersama timnya sampai akhir musim 2012/13.

"Sudah jelas bjahwa ia akan tinggal di sini sampai akhir musim nanti," kata Iturraspe kepada Football Espana

"Klub telah membuat keputusan mengenai hal itu dan itu sangat kuat."

Sampai pekan ke-12 La Liga 2012/13, Fernando Llorente baru dimainkan pada satu pertandingan dan mencetak satu gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X