Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zoff, Roberto Di Matteo Dapat Melatih di Italia

By Syamsul Arif - Rabu, 21 November 2012 | 21:17 WIB
Roberto Di Matteo
Claudio Villa/Getty Images
Roberto Di Matteo

Salah satu legenda Italia, Dino Zoff, menyatakan bahwa mantan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, dapat memulai karier kepelatihan di Serie A setelah Di Matteo dipecat dari posisinya sebagai Manajer The Blues. Zoff meyakini Di Matteo memiliki kemampuan untuk bersaing di Serie A.

Roberto Di Matteo menjadi pelatih ketujuh yang dipecat dari kursi panas Manajer Chelsea selama masa kepemilikan Roman Abramovich. Di Matteo dipecat setelah The Blues dibantai Juventus 0-3, Rabu (21/11) dini hari WIB, di Juventus Arena, dalam lanjutan Liga Champion 2012/13 Grup E.

Meskipun Di Matteo baru saja mengalami pemecatan, tetapi itu tidak mengurangi kepercayaan Dino Zoff akan kemampuan sang pelatih dalam menangani sebuah tim. Zoff menyatakan bahwa Di Matteo dapat memulai karier kepelatihan di Serie A.

"Itu adalah hal yang memalukan. Dia adalah seorang pria dan pelatih yang tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan tim," kata Zoff kepada TMW.

"Dia memang dipecat dari posisinya, tetapi ia adalah seseorang yang profesional dan patut dicontoh. Dia akan tahu bagaimana mengembalikan kepercayaan dirinya."

"Di Matteo siap untuk apa pun, termasuk kemungkinan melatih di Italia. Dia mungkin telah berakhir dengan buruk di Chelsea, tetapi melawan Juventus memang tidak pernah mudah."

Roberto Di Matteo menjadi pelatih Chelsea sejak Maret 2012. Ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champion 2011/12 dan Piala FA 2011/12 untuk The Bleus. Namun, penampilan buruk Chelsea selama bulan November 2012, sudah cukup untuk membuat Di Matteo lengser dari posisinya sebagai Manajer Chelsea.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X