Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Aquilani Antar Fiorentina Raih Scudetto

By Okie Prabhowo - Rabu, 21 November 2012 | 23:36 WIB
Alberto Aquilani
Getty Images
Alberto Aquilani

13 Serie A musim 2012/13. Adalah Alberto Aquilani, sosok gelandang Fiorentina yang dimaksud.

Pada giornata ke-13 Fiorentina berhasil melumat Atalanta dengan skor besar 4-1 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (18/11) WIB. Fiorentina yang sempat unggul saat babak pertama baru berjalan lima menit, kemudian disamakan skornya menjadi 1-1 pada menit ke-32. Namun beruntung Fiorentina memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman, Alberto Aquilani.

Berkat dua gol yang ditorehkan Aquilani, Viola berbalik unggul menjadi 2-1 kemudian diperbesar jadi 3-1. Istimewanya ia mencetak dwi gol tersebut dalam waktu tujuh menit saja.

Tidak cukup sampai di situ saja keistimewaan gol dari Aquilani. Gol pertamanya dihasilkan dari tendangan bebas yang melengkung dan indah mendarat di gawang Atalanta. Gol keduanya juga tak kalah bagus. Bermula dari sepak pojok Aquilani tiba-tiba datang dari belakang dan menyontek bola menggunakan kaki kanan bagian luar.

Bukan seorang gelandang namanya bila tidak memberi umpan kepada striker. Tugas wajib tersebut tidak ketinggalan dijalani oleh seorang Aquilani. Ia membuat umpan silang tepat mengarah ke Luca Toni kemudian diteruskan dengan tandukan ke gawang Atalanta. Alhasil Fiorentina menambah pundi golnya dan memastikan kemenangan dengan skor besar 4-1. Viola juga menggeser posisi Napoli di urutan ketiga klasemen sementara Serie A.

Aquilani musim ini total sudah mengemas tiga gol dari enam laga yang dilakoni. Gol perdananya yaitu saat melawan AC Milan dan menjadi gol pertama yang terjadi dalam laga tersebut. Fiorentina saat itu juga berhasil menang 3-1 atas Milan di San Siro.

Aquilani bukanlah anak kemarin sore alias pemain yang baru bersinar. Tim-tim besar pernah ia bela seperti AS Roma, Liverpool, dan AC Milan. Di Fiorentina kini dirinya seakan ingin menunjukkan bahwa seorang Aquilani tak pernah mati dan tenggelam.

Kita tunggu aksi apa lagi yang bisa dihasilkan oleh seorang Alberto Aquilani. Dapatkah dirinya mengantarkan Fiorentina meraih scudetto sekaligus menyingkirkan Juventus, sang juara bertahan.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/MMeouDpEV6A&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X