Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hari Kedua, Timnas Fokus Pola Penempatan Posisi

By Frengky Aruan - Kamis, 22 November 2012 | 16:35 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia terus mempersiapkan diri jelang tampil di Piala AFF 2012. Di latihan hari kedua, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar mengatakan bahwa pihaknya fokus dalam penempatan posisi.

"Pada latihan kami lebih fokus kepada penguasaan posisi dalam tim," kata Nilmaizar dalam rilis yang didapat Bolanews, Kamis (22/11).

Dalam latihan hari kedua yang digelar di di lapangan Inspan, Kajang, Selangor, Malaysia, seluruh pemain ikut serta. Kiper Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya, nampak mendapat porsi latihan khusus oleh pelatih kiper timnas, Hariyanto.

Adapun pemain di sektor belakang:  Handi Ramdan, Novan Setyo Sasongko, Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Fachrudin Aryanto, Arthur Irawan, Valentino Telaubun, Cornelius Geddy, mendapat materi pola position football dari tim pelatih.

Tim pelatih yang dikomandoi Nilmaizar sendiri juga memberikan materi serupa kepada tujuh gelandang timnas: Muhammad Taufiq, Andik Vermansyah, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Rasyid Bakri, Oktovianus Maniani, dan Tonnie Cusell. Pun kepada penyerang timnas yang terdiri dari Syamsul Arif, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Muhammad Rahmad, dan Jhonny van Beukering. Selain berlatih position football, kelima penyerang timnas disebut juga terus berlatih tendangan ke gawang.

Sementara itu, Raphael Maitimo, yang proses administrasi naturalisasi sedang di proses di Jakarta, juga ikut berlatih. Bersama rekan-rekan lain, ia terlihat antusias dalam sesi latihan. Hal ini juga yang dibenarkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Anak-anak begitu bersemangat. Saya melihat kebersamaan dalam tim luar biasa," kata Djohar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X