Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrino Senang Benitez Jadi Manajer Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 23 November 2012 | 01:19 WIB
Rafael Benitez (kiri) dan Mauricio Pellegrino (kanan).
Valerio Pennicino/Getty Images
Rafael Benitez (kiri) dan Mauricio Pellegrino (kanan).

Entrenador Valencia, Mauricio Pellegrino, mengaku sangat senang Rafael Benitez ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea. Pria berusia 41 tahun itu menyebut teman dan mantan bosnya tersebut memang sudah tak sabar untuk segera kembali melatih sebuah klub.

Rafa Benitez merupakan pelatih Mauricio Pellegrino kala masih menjadi pemain Valencia dan Liverpool. Ketika gantung sepatu, Pellegrino kemudian menjadi asisten pelatih Benitez saat menukangi Liverpool dan Internazionale.

Pellegrino yakin Benitez merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi suksesor Roberto Di Matteo yang dipecat setelah Chelsea kalah 0-3 dari Juventus di Liga Champion, pada Rabu (21/11) dini hari WIB. Pasalnya, Benitez sudah tak asing dengan Premier League karena pernah enam musim menjadi arsitek Liverpool.

"Saya senang Rafa ditunjuk menjadi manajer Chelsea. Ia sudah tak sabar untuk kembali melatih," kata Pellegrino kepada AS.

"Chelsea merupakan klub besar dan cocok dengan sosok seperti Rafa yang sangat mengenal Premier League. Saya berharap ia sukses di sana," lanjut Pellegrino.

Benitez terbilang sukses selama menjadi manajer Liverpool. Ia berhasil mempersembahkan trofi Piala FA dan Liga Champion untuk The Reds sebelum digantikan Roy Hodgson pada musim panas 2010.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X