Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Bertanding, Bilbao Sudah Pasti Tersingkir

By Oka Akhsan M. - Jumat, 23 November 2012 | 03:43 WIB
Iker Muniain
Getty Images
Iker Muniain

Laga antara Athletic Bilbao melawan tuan rumah Kiryat Shmona dalam lanjutan matchday lima Liga Europa terpaksa ditunda terkait faktor keamanan. Meski belum bertanding, Los Leones sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi kelas dua di Eropa tersebut.

UEFA memutuskan menunda laga Bilbao kontra Shmona karena situasi terkini di Israel sangat tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan olah raga. Namun, tanpa bertandingpun skuad asuhan entrenador Marcelo Bielsa itu sudah tak mungkin lagi lolos dari Grup I.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Sparta Praha kala menjamu Lyon membuat tim asal Republik Ceska itu duduk nyaman di posisi kedua dengan koleksi delapan poin. Artinya, meski masih memiliki dua laga sisa, klub asal Basque itu maksimal hanya akan meraup tujuh poin dan tak mungkin bisa menggeser Sparta karena baru mendapat satu poin dari empat laga sebelumnya.

Bilbao menjadi satu-satunya klub asal Spanyol yang tersisih di fase Grup kompetisi Eropa pada musim ini. Meski masih ada Atletico Madrid yang belum bertanding, semua wakil La Liga di Liga Champion plus Levante di Liga Europa telah memastikan diri melaju ke fase knock-out.

Pencapaian Bilbao saat ini mengalami penurunan yang signifikan dibanding musim lalu. Tahun lalu mereka berhasil mencapai final sebelum ditaklukkan sesama tim La Liga, Atletico Madrid, dengan skor telak 0-3.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X