Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabrice Muamba Ingin Kembali ke Lapangan Hijau

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 November 2012 | 09:28 WIB
Fabrice Muamba
Getty Images
Fabrice Muamba

Tujuh bulan meninggalkan dunia sepak bola membuat Fabrice Muamba rindu dengan lapangan hijau. Kini mantan gelandang Bolton Wanderers itu membuka peluang untuk bermain lagi.

Pada Maret lalu Fabrice Muamba tergeletak di Stadion White Hart Lane setelah mengalami serangan jantung. Lima bulan setelah terjadinya insiden mengejutkan tersebut, ia mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional.

Namun, ternyata Muamba belum benar-benar siap untuk gantung sepatu. Jika ada kesempatan, ia mengaku ingin kembali bermain sepak bola setelah kondisinya sudah pulih 100 persen.

"Dalam dua tahun lagi, jika saya menjalani pemeriksaan dan detak jantung saya kembali normal, kita akan lihat apakah ada tim yang ingin merekrut saya atau tidak," kata Muamba saat melakoni wawancara di radio BBC.

"Untuk saat ini saya belum tahu apakah bisa kembali bermain atau tidak. Semua tergantung pada detak jantung dan proses pemulihan," imbuhnya.

Muamba sempat menjalani perawatan intensif selama satu bulan di rumah sakit dan secara mengejutkan bisa pulih dengan cepat. Ia kemudian melakukan operasi lanjutan di Belgia untuk menjaga asa kembali ke lapangan hijau.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X