Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permintaan Drogba Untuk Pindah Ditolak FIFA

By Krisna Octavianus - Jumat, 23 November 2012 | 12:45 WIB
Didier Drogba saat masih berkostum Chelsea
Getty Images
Didier Drogba saat masih berkostum Chelsea

Harapan Didier Drogba untuk bisa pindah bermain di Eropa selama Liga China libur ditolak oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Striker asal Pantai Gading ini dikaitkan ingin kembali ke Chelsea akhir bulan November setelah Cina Super League telah berakhir. Izin khusus yang diminta Drogba dengan alasan untuk menjaga kebugaran menjelang Piala Afrika yang dimulai 19 Januari 2013 kepada FIFA untuk mempercepat kepindahannya sebelum bursa transfer Januari ditolak mentah-mentah.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi FIFA menyebutkan bahwa, peraturan telah jelas, pemain hanya boleh pindah klub sesuai dengan periode yang ditetapkan sebagai jadwal bursa transfer, jika diluar jadwal tersebut maka pemain tidak boleh pindah klub.

FIFA memberi pengecualian bagi pemain yang habis masa kontraknya. Akan tetapi, kontrak Drogba bersama Shanghai Shenhua belum berkahir.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X