Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Nominasi Bek World XI FIFpro 2012

By Jaka Sutisna - Jumat, 23 November 2012 | 16:50 WIB
Javier Mascherano, masuk nominator bek world XI.
Getty Images
Javier Mascherano, masuk nominator bek world XI.

Setelah sebelumnya FIFpro mengumumkan lima nominasi kiper yang akan mengisi skuad world XI. Kini giliran nominasi untuk para penjegal striker alias pemain bertahan. La Liga, menjadi liga terbanyak yang menyumbang para beknya dengan delapan wakil.

Di antara nama-nama bek tersebut, personil tim nasional Spanyol diwakili oleh, Jordi Alba, Carles Puyol, Sergio Ramos, dan Gerard Pique. Dari Italia hanya diwakili bek tangguh layaknya karang milik Juventus, Giorgio Chiellini. Sedangkan dari Liga Premier di antaranya ada Gareth Bale dan Ashley Cole. Lalu Mats Hummels menjadi salah satu wakil Bundesliga.

Dari Ligue 1, hanya diwakili mantan bek AC Milan sekaligus timnas Brasil, Thiago Silva yang kini memperkuat klub kaya raya milik konglomerat Qatar, Paris Saint-Germain. Inggris menjadi liga dengan wakil terbanyak kedua setelah La Liga.

Daftar nominasi bek calon peraih world XI versi FIFpro yang akan diumumkan berbarengan dengan FIFA Ballon d'or pada Januari.

La Liga: Jordi Alba (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Dani Alves (Barcelona), Javier Mascherano (Barcelona), Pepe (Real Madrid)

Premier League: Gareth Bale (Tottenham), Ashley Cole (Chelsea), David Luiz (Chelsea), Patrice Evra (Manchester United), Rio Ferdinand (Manchester United), Branislav Ivanovic (Chelsea), Vincent Kompany (Manchester City), John Terry (Chelsea)

Bundesliga: Mats Hummels (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern)

Serie A: Giorgio Chiellini (Juventus)

Ligue 1: Thiago Silva (PSG)


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X