Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick: Idealnya, Saya Beroperasi di Lini Tengah

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 23 November 2012 | 17:05 WIB
Michael Carrick
Michael Regan/Getty Images
Michael Carrick

Krisis bek yang dialami Manchester United pada awal musim 2012/13 sempat memaksa Michael Carrick melakoni peran sebagai pemain bertahan. Akan tetapi, pemain yang berposisi asli sebagai gelandang ini mengakui perubahan peran tersebut sejatinya tidak ideal.

Meski tidak secara frontal menyiratkan keengganannya untuk beroperasi di lini belakang, namun Michael Carrick mengakui dirinya lebih menyukai peran sebagai gelandang tengah. Maklum, pemain tim nasional Inggris ini lebih mengutamakan profesionalisme.

"Saya telah bermain di sana sebanyak tiga atau empat kali musim ini. Jika ada pemain yang cedera atau berhalangan, maka tugas bermain untuk klub ini adalah dengan melakukan apa yang manajer inginkan," kata Carrick dikutip laman Skysports.

"Saya tidak punya masalah dengan peran ini. Idealnya, saya ingin bermain di lini tengah karena itulah posisi asli saya, tapi jika saya harus bermain di belakang, maka akan tetap saya jalani," lanjut pemain berusia 31 tahun ini.

Beruntung, Michael Carrick tak perlu berlama-lama memerankan posisi anyarnya tersebut. Pasalnya, Chris Smalling, Nemanja Vidic, dan Jonny Evans kini kondisinya berangsur-angsur membaik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X