Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Trofeo, Persija Tidak dengan Kekuatan Penuh

By Frengky Aruan - Jumat, 23 November 2012 | 22:22 WIB
Bambang Pamungkas tak ikut karena membela timnas Indonesia.
Bolanews
Bambang Pamungkas tak ikut karena membela timnas Indonesia.

Persija Jakarta dipastikan tidak dapat memainkan tiga pemain andalan di Trofeo Persija 2012. Bambang Pamungkas saat ini sedang membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF, sedangkan Ismed Sofyan belum bergabung mengikuti pemusatan latihan klub karena baru saja menunaikan ibadah haji dan sudah lebih dari 1 bulan absen mengikuti pemusatan latihan Persija. Sementara satu pemain asing, Gustavo Lopez kemungkinan tidak dapat diturunkan pada pertandingan itu.

“Ketidakhadiran Bambang dan Ismed bukan menjadi alasan kami tidak dapat meraih hasil maksimal. Saya yakin para pemain yang ada siap untuk menggantikan peran mereka berdua. Sejauh ini kami melihat peran para pemain yang baru direkrut sesuai harapan,” tutur pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan ditemui di daerah Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (23/11).

Sementara itu mengenai keberadaan Gustavo Lopez, suami dari Dewi Anggraeni itu mengaku, tidak mengetahui keberadannya dan kemungkinan dia tidak dapat bermain pada pertandingan besok.

“Gustavo Lopez kemungkinan tidak dapat bermain, sebagai gantinya kami akan diperkuat pemain tamu yaitu Jose Sebastian yang pada beberapa musim yang lalu bermain untuk klub Deltras Sidoarjo dan Persijap Jepara. Kami juga sudah dapat memainkan dua pemain asing Fabiano Beltrame dan Pedro Javier,” katanya.

Meskipun Persija Jakarta baru menggelar pemusatan latihan selama dua minggu, namun Iwan Setiawan mengaku hal itu bukan masalah yang terpenting dia ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemain selama mengikuti latihan.

“Kami mendapatkan lawan yang bagus yaitu Arema dan Persisam untuk ujicoba pra musim. Trofeo Persija 2012 merupakan sasaran antara sebelum pertandingan utama di ISL. Kami harus berjuang dan meraih hasil maksimal. Kami akan mempersembahkan sebuah trofi bagi Jakmania dan pecinta Persija sebagai kado ulang tahun terindah,” paparnya.

Trofeo Persija 2012 diikuti oleh tiga klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Pertandingan yang melibatkan tiga tim itu berlangsung pada Sabtu, (24/11/2012) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketiga klub akan saling bertemu dalam pertandingan yang berlangsung 1X45 menit.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X