Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patung Sir Alex Ferguson Diluncurkan

By Okie Prabhowo - Sabtu, 24 November 2012 | 02:41 WIB
Patung Sir Alex Ferguson
Getty Images
Patung Sir Alex Ferguson

Patung pelatih manchester United, Sir Alex Ferguson, diperkenalkan pertama kalinya di stadion Old Trafford, Jumat (23/11). Lebih dari 2.500 orang hadir saat acara peluncuran patung yang terbuat dari perunggu tersebut.

Di antara penonton yang ramai, terlihat hadir para legenda dan mantan pemain Manchester United, seperti Sir Bobby Charlton, Peter Schmeichel, Ole Gunnar Solskjaer, Andy Cole, Denis Irwin, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, dan Eric Cantona. Tampil pula, Lady Cathy, istri dari Alex Ferguson, yang duduk di samping suaminya saat tirai penutup patung Ferguson resmi dibuka.

"Normalnya orang mati dulu baru dibuatkan patungnya. Maka saya orang mati yang hidup," ujar Ferguson dengan canda kepada para penonton seperti dilansir Sky Sports.

"Merupakan perjalanan luar biasa yang saya alami bersama klub. Saya telah menangani banyak pemain hebat dan beberapa hadir di sini."

"Mereka seharusnya dibuatkan patung masing-masing. Mereka merupakan pemain fantastis yang pernah dimiliki."

"Saya sangat terhormat berhadapan dengan pemain hebat sejak 1986 hingga kini. Mereka memberi kami kepuasan yang besar," lanjut Ferguson.

"Kami memiliki peran saat bermain, manajer, semua pelatih, dan staf medis. Mereka juga memainkan perannya."

"Saya sangat bangga hari ini. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada para Direktur dan pemilik klub Manchester United, serta semua orang yang terlibat dalam keputusan ini," kata Ferguson.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X