Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahasia di Balik Senyum Patung Sir Alex Ferguson

By Okie Prabhowo - Sabtu, 24 November 2012 | 04:37 WIB
Patung Sir Alex Ferguson
Getty Images
Patung Sir Alex Ferguson

Pemahat patung Sir Alex Ferguson, Philip Jackson, memberi komentar tentang karyanya. Ia juga memberi tahu alasan di balik pose dari patung Ferguson saat acara peluncurannya di stadion Old Trafford.

"Saya mencoba untuk memotretnya sebagai seseorang yang memiliki tekad besar dan sebagai seorang pemikir. Akan tetapi juga dengan humor yang ia miliki dalam kelimpahan (prestasi), sehingga hanya ada sedikit senyum di sudut mulut," ujar Philip Jackson di Sky Sports.

"Itu benar-benar apa yang saya ingin gambarkan," lanjut Jackson.

Jackson merupakan pemahat yang juga pernah membuat patung dari legenda Manchester United. Empat patung yang hadir di Old Trafford sebelumnya yaitu Sir Matt Busby, George Best, Dennis Law, dan Sir Bobby Charlton.

Lebih dari 2.500 orang hadir saat acara peluncuran patung Sir Alex Ferguson. Di antaranya terlihat hadir para legenda dan mantan pemain Manchester United, seperti Sir Bobby Charlton, Peter Schmeichel, Ole Gunnar Solskjaer, Andy Cole, Denis Irwin, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, dan Eric Cantona. Tampil pula, Lady Cathy, istri dari Alex Ferguson, yang duduk di samping suaminya saat tirai penutup patung Ferguson resmi dibuka.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X