Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Real Bahas Kondisi Essien, Marcelo, dan Higuain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 24 November 2012 | 16:05 WIB
Aitor Karanka
David Ramos/Getty Images
Aitor Karanka

Kubu Real Madrid akhirnya buka suara terkait absennya Michael Essien. Pasalnya, gelandang yang berstatus pinjaman dari Chelsea ini terakhir kali merumput pada 11 November.

Absennya Michael Essien memang cukup mengherankan. Mengingat kubu El Real sebelumnya tak memberikan alasan terkait kondisi pemain berpaspor Ghana ini. Padahal performa Essien di klub juara La Liga ini cukup impresif.

Adalah asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, yang buka suara terkait alasan absennya Essien. Tangan kanan pelatih Jose Mourinho ini menjelaskan bahwa absennya Essien pada laga-laga terakhir El Real terjadi lantaran sang pemain terkena alergi usai menerima obat yang diberikan tim medis klub.

"Ia memiliki reaksi alergi terhadap obat," kata Karanka dilansir laman Skysports.

Tak hanya membahas masalah absennya Essien. Karanka pun menegaskan bahwa El Real saat ini tak dapat menentukan kapan Marcelo dan Gonzalo Higuain dapat kembali merumput usai menderita patah kaki dan cedera paha.

"Cedera Marcelo cukup panjang dan kondisinya tergantung pada bagaimana perkembangan selanjutnya. Hari ini atau besok ia akan melepas gips."

"Cedera Gonzalo terkait masalah otot. Kami harus berhati-hati dan melihat waktu terbaik baginya untuk kembali bermain," lanjut Karanka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X