Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Jadi Raja Gol dan Assist PSG

By Jaka Sutisna - Sabtu, 24 November 2012 | 18:26 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Germain menciduk Zlatan Ibrahimovic dengan harga selangit dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2012. Pemain berkebangsaan Swedia ini benar-benar menjadi kartu as bagi Les Parisiens di Ligue 1 maupun di Liga Champion.

Tak disangkal lagi jika PSG sangat bergantung kepada Ibrakadabra. Tanpa Ibra, PSG puasa kemenangan dalam dua laga terkini di liga domestik (1-1 vs Montpellier & kalah 1-2 vs Rennes). Coba tengok juga torehan gol dan assist pemain berusia 31 tahun tersebut sejauh ini.

Di Liga Champion, dari total 12 gol yang dicetak klub milik saudagar Qatar ini dalam lima matchday, Ibra memimpin torehan assist PSG dengan lima buah. Jika ditambah sebiji assist di Ligue 1, Ibra sudah mengoleksi enam umpan yang berbuah gol dari total 15 penampilan di semua kompetisi.

Kurangya assist di liga domestik ditebusnya dengan menjadi raja gol. Dalam 10 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Prancis tersebut, Ibra sudah menjaringkan 10 gol. Jika ditambah torehan sepasang golnya di LC, berarti Ibra telah mencetak 12 gol dari total 15 laga bersama PSG sejauh ini.

Pencapaian gol dan assist Ibra di PSG merupakan yang terbanyak di antara pemain PSG lainnya. Torehan assist terbanyak kedua dipegang oleh Javier Pastore, Nene, dan Jeremy Menez dengan empat buah.

Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak kedua PSG, disumbang oleh Kevin Gameiro dan Menez dengan torehan sama-sama tiga gol di semua kompetisi.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X