Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino, Lupakan Kontroversi dan Kembali Fokus

By Jaka Sutisna - Sabtu, 24 November 2012 | 23:27 WIB
Mauricio Pochettino
Denis Doyle/Getty Images
Mauricio Pochettino

Menanggapi komentar kontroversial salah satu punggawanya, Mubarak Wakaso yang mangatakan jika wasit La Liga rasis, pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk kembali fokus ke pertandingan La Liga Pekan ini kontra Getafe, Minggu (25/11).

Setelah dalam seminggu terakhir disibukkan hal-hal di luar lapangan seperti pemilihan Presiden baru, wajar jika Pochettino mewanti-wanti anak buahnya.

"Kami harus bersatu dan bersama-sama menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena tiga poin sangat penting. Kami memiliki pekan yang sibuk dan hampir tidak bicara mengenai sepak bola," ujar pelatih berusia 40 tahun ini.

"Getafe adalah lawan yang rumit dan sulit, dengan pemain-pemain yang biasa bermain dalam tekanan dan berpengalaman. Mereka bermain sangat cepat dan kami harus memfokuskan lini pertahanan," urai Pochettino.

Pochettino juga menerangkan jika ia sudah menasehati Wakaso perihal komentar pedas tentang wasit.

"Kapten Espanyol dan saya telah berbicara dengan dia. Dia dalam proses menyadari apa yang telah terjadi. Dia telah berbicara dengan emosi hingga mengeluarkan semua unek-uneknya," simpul Pochettino.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X