Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Peluang, Arsenal Main Imbang Kontra Villa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 25 November 2012 | 02:26 WIB
Aston Villa 0-0 Arsenal
Getty Images
Aston Villa 0-0 Arsenal

13 Liga Premier, Minggu (25/11) dini hari WIB. Kurang baiknya penyelesaian dari pemain The Gunners menjadi penyebab tim asuhan Arsene Wenger tersebut tidak dapat menciptakan gol.

Sepuluh menit babak pertama berjalan, Arsenal lebih banyak menguasai bola. Namun sayang tidak ada satu pun peluang yang didapat untuk mencetak gol. Kesempatan justru diperoleh ASton Villa yaitu ketika tendangan keras Andreas Weimann dapat ditepis dengan baik oleh kiper Wojciech Szczesny.

Arsenal mendapatkan peluang ketika Alex Oxlade-Chamberlain menendang bola dari luar kotak penalti ke arah gawang Villa. Tendangannya tetapi masih melebar di samping tiang gawang yang dijaga kiper Brad Guzan. Kesempatan The Gunners selanjutnya ketika tendangan Aaron Ramsey di dalam kotak penalti dapat dihalau dengan kaki oleh Guzan.

Arsenal lebih terlihat bersemangat menggempur pertahanan Villa 15 menit sebelum babak pertama berakhir. Namun bukan berarti Villa tanpa peluang. Villa bisa unggul atas Arsenal bila saja Weimann tidak berdiri dalam posisi offside.

Arsenal kembali mendapatkan kesempatan emas. Laurent Koscielny yang sudah berada di depan gawang, menendang bola terlalu keras dan melambung di atas mistar gawang. Hingga babak pertama usai skor masih sama imbang tanpa gol. Villa 0-0 Arsenal.

Babak kedua berjalan 10 menit, kedua tim saling melakukan serangan. Namun Arsenal yang terlihat lebih menjanjikan dalam mendapatkan gol. Faktanya tak ada satu pun gol yang tercipta.

Para pemain Arsenal juga terlihat frustrasi untuk mencetak gol. Beberapa kesempatan yang dimiliki tidak berujung menjadi gol karena penyelesaian yang buruk atau digagalkan barisan pertahanan Villa.

Begitu juga dengan kreasi Villa yang lebih memanfaatkan serangan balik. Namun juga tak kunjung memberikan gol. Hingga pertandingan usai skor tetap 0-0.

Susunan pemain

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar (Lichaj 51'), Clark, Stevens, El Ahmadi (Holman 63'), Westwood, Bannan, Weimann (Albrighton 90'), Agbonlahor, Benteke

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Ramsey, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Arshavin 77'), Podolski (Gervinho 70'), Giroud (Coquelin 86')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X