Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Juve, Tantangan untuk Ketajaman El Shaarawy

By Jaka Sutisna - Minggu, 25 November 2012 | 20:58 WIB
Stephan El Shaarawy vs tim pertahanan terbaik.
Getty Images
Stephan El Shaarawy vs tim pertahanan terbaik.

Ketajaman Stephan El Shaarawy diuji kala menghadapi Juventus, Senin (26/11) dini hari WIB. Si Nyonya Tua selain menjadi pemuncak sementara Serie A, juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Tentu, laga ini menjadi tes yang tepat untuk melihat sejauh mana ketajaman I Faraone.

Hingga giornata 13, 10 gol telah dikoleksi pemain berdarah Mesir tersebut. Udinese, Cagliari, Parma, Lazio, Genoa, Palermo, Chievo, dan Napoli adalah tim-tim yang gawangnya menjadi sasaran gol El Shaarawy.

Bagi El Shaarawy, menjebol gawang Juve bukan hal asing. Musim lalu ketika bermain di leg pertama Coppa Italia, pemain bersusia 20 tahun itu mempu menjebol gawang Si Hitam Putih saat Milan kalah 1-2. Namun, kala itu gawang I Bianconeri tidak dikawal Gianluigi Buffon, melainkan Marco Storari.

I Diavolo Rosso jelas sangat membutuhkan gol-gol El Shaarawy untuk mengalahkan Juve. Dari total 20 gol yang telah dicetak Milan, setengahnya berasal dari kaki mantan pemain Padova tersebut. Tak ayal lagi jika melihat statistik tersebut tim Massimiliano Allegri sangat ketergantungan dengan Si Firaun Kecil dalam membobol lawan.

Kebetulan Tim Zebra tak akan diperkuat salah satu andalannya di lini belakang, Giorgio Chiellini akibat cedera. Absennya Chiello jadi alarm dini bagi Leonardo Bonucci cs. Lengah sedikit, El Shaarawy siap menghukum.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X