Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toulouse Tekuk Lyon Tiga Gol Tanpa Balas

By Jaka Sutisna - Senin, 26 November 2012 | 01:25 WIB
Bafetimbi Gomis, tak berdaya hadapi Toulouse.
Richard Wolowicz/Getty Images
Bafetimbi Gomis, tak berdaya hadapi Toulouse.

main, korbannya adalah tim peringkat ketiga Ligue 1, Olympique Lyon yang mereka tekuk 3-0 di Stadion Municipal, Minggu (25/11). Kemenangan ini membuat anak asuhan Alain Cassanova memutus rentetan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Dua gol Wissam Ben Yedder di menit ke-50' dan 87' serta sebiji dari Etienne Capoue di masa injury time (90') menutup laga dengan manis untuk publik tuan rumah sekaligus memupus harapan Lyon memperpanjang rekor tak terkalahkannya.

Pasukan Remi Garde tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Menang tiga kali dan seri dua kali.

Selain itu, dua gol yang dicetak Ben Yedder membuatnya kini bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic memperebutkan gelar top skor Ligue 1. Sepasang gol pemain 21 tahun tersebut menambah argo golnya menjadi sembilan buah berselisih tiga gol kepunyaan Ibrakadabra (12).

Bagi Lyon kekalahan ini membuat mereka harus merelakan tampuk klasemen dikuasai lagi oleh Paris Saint-Germain. Posisi ketiga yang saat ini mereka huni berpeluang tergeser oleh peringkat kelima, Olympique Marseille yang akan mentas kontra Lille, Senin (26/11) dini hari WIB.

Sedangkan tripoin dari Yoan Gourcuff dkk. mengatrol posisi Toulouse naik dua anak tangga ke posisi ketujuh klasemen sementara.

Susunan pemain kedua tim.

Toulouse: Ahamada; Zebina, Abdennour, M. Bengue, Aurier, Didot (Sirieix 83'), Sissoko, Tabanou (Yannick 79'), Capoue, Regattin (Braaten 75'), Ben Yedder

Lyon: Vercoutre; Dabo, Bisevac, Monzon (Benzia 81'), Umtiti, Gourcuff (Grenier 70'), Malbranque Fofana (Mua Njie 71'), Gonalons, Gomis, Lacazette


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X