Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Cukur Levante

By Adil Pradipta - Senin, 26 November 2012 | 04:54 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Cesc Fabregas.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Pemain Barcelona merayakan gol Cesc Fabregas.

0 atas Levante dalam lanjutan jornada 13 La Liga di Stadion Ciudad de Valencia, pada Senin (26/11) dini hari WIB. Gelandang Andres Iniesta menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana dengan mencetak satu gol dan memberi satu assist.

Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, Levante bermain ngotot di awal pertandingan. Granotes bahkan langsung memperoleh peluang emas pada menit ke-13. Namun, tendangan melengkung Jose Barkero dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Victor Valdes.

Situasi menarik terjadi ketika laga memasuki menit ke-14. Dani Alves mengalami cedera sehingga terpaksa digantikan oleh Martin Montoya. Masuknya Montoya membuat seluruh skuad Barcelona yang ada di lapangan merupakan lulusan akademi La Masia!

Barcelona ganti mendapat peluang emas pada menit ke-22. Lionel Messi yang melakukan solo run kemudian melepaskan tendangan keras mendatar yang sayangnya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Levante.

Blaugrana dua kali mengancam gawang Levante jelang turun minum. Namun, tendangan voli Xavi Hernandez dan sundulan Pedro Rodriguez masih bisa diamankan Gustavo Munua. Skor kaca mata bertahan hingga jeda.

Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan Barcelona dua menit setelah babak kedua dimulai. Mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Messi melepaskan tendangan chip yang tak mampu dihalau Munua.

Hanya butuh lima menit bagi Messi untuk mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona. Menerima umpan tarik dari Iniesta, Messi dengan mudah mengirim bola ke pojok kiri gawang yang sulit dijangkau Munua. Ini menjadi laga keempat secara beruntun di mana Messi mencetak setidaknya dua gol untuk Barcelona.

Levante semakin terpuruk pada menit ke-57. Usai memberi dua assist, kini giliran Iniesta yang masuk daftar pencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Pedro. Magi Iniesta kembali muncul pada menit ke-63. Ia membukukan assist ketiga dengan menjadi kreator gol Cesc Fabregas.

Levante sempat mendapat peluang untuk memperkecil kekalahan lewat titik putih setelah Michel dijatuhkan Carles Puyol di kotak terlarang. Namun, eksekusi Barkero berhasil ditepis dengan gemilang oleh Valdes. Bola muntah langsung disambar Angel, namun Valdes dengan sigap kembali memblok si kulit bundar. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona akhirnya bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka telah mengoleksi 37 poin, unggul tiga dan 11 poin atas Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara itu, Levante tak beranjak dari posisi keenam dengan koleksi 20 poin.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X