Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Fokus Redam Atletico Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 26 November 2012 | 08:11 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

0. Saat ini Blaugrana makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Namun, Tito Vilanova mengingatkan kepada para pemainnya bahwa perebutan La Liga belumlah usai. Dia meminta agar skuadnya tetap waspada terhadap ancaman Atletico Madrid di posisi dua.

Barcelona saat memang terpaut cukup jauh dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Jarak kedua tim tersebut menjadi 11 poin usai kemenangan besar atas Levante. Namun, sang pelatih mengingatkan bahwa ancaman persaingan gelar tetap ada.

Vilanova sadar bahwa pasukannya baru saja melampau pekan ke-13 dan masih ada setengah perjalanan lagi untuk memastikan trofi La Liga musim ini. Atletico Madrid menjadi ancaman besar bagi Barcelona, di pertandingan lain pasukan Diego Simeone juga berhasil mengandaskan Sevilla dengan skor sama, 4-0.

"Kami mencetak skor dengan cepat dan telah memperlihatkan prmainan seperti yang kami inginkan. Levante bermain baik dengan memperlihatkan kerja keras tim tetapi mereka terlalu rapuh. Meski begitu, kompetisi ini belum usai, kami baru melampau sepertiga dari keseluruhan laga. Selain itu, Atletico juga menjadi ancama besar bagi kami karena mereka tim yang kuat," kata Vilanova usai pertandingan.

Selain Atletico, sang pelatih juga mewaspadai ancaman rival abadi, Real Madrid.

"Atletico memiliki awal musim yang baik dan pastinya memberi kejutan untuk semua pihak. Yang menjadi fokus saya adalah kami harus dapat meredam Atletico, saya ingin kesuksesan hanya miliki Barcelona. Namun, jangan lupakan Real Madrid. Kami masih memiliki laga tandang ke Bernabeu dan berjanji akan meraih poin sempurna."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X