Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Enggan ke Chelsea Karena Abramovich

By Ade Jayadireja - Senin, 26 November 2012 | 09:14 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

sebut akan menangani Chelsea setelah ia menyelesaikan masa cutinya di Amerika Serikat. Namun, hal itu tampaknya bakal urung terjadi karena terbentur oleh kebiasaan Roman Abramovich yang gemar memecat pelatih.

Sejak menjadi pemilik Chelsea pada 2003, Abramovich sudah memecat tujuh pelatih dalam kurun waktu sembilan tahun. Terakhir ia mendepak Roberto Di Matteo akibat hasil buruk di Premier League dan Liga Champion.

Hal itu lantas membuat Guardiola tak simpati. Menurut pengakuan seorang sumber, Guardiola kini tak tertarik lagi untuk menangani Chelsea.

"Ketika Guardiola kembali, dia menginginkan stablitas. Kejadian dalam beberapa hari terakhir telah menunjukkan bahwa Chelsea adalah klub yang tidak memberikan waktu kepada seorang pelatih untuk membangun tim," kata sumber tersebut seperti dikutip Sportsmail.

"Roman Abramovic hanya menghargai pelatih di saat-saat tertentu. Itu bukanlah nilai plus untuk Guardiola."

"Guardiola akan mendengarkan komentar dari orang-orang, tapi sejauh ini ia mempertimbangkan Premier League. Dia lebih suka dengan stabilitas di dua klub Manchester dibanding di Chelsea," imbuhnya.

Sejak mengundurkan diri sebagai pelatih Barelona pada akhir musim 2011/12, tak sedikit klub yang mengantre untuk mendapatkan jasa Guardiola. Sebut saja AC Milan, Manchester United, dan masih banyak lagi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X