Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Sindir Fan Spurs Dengan Nyanyian Hitler

By Adil Pradipta - Senin, 26 November 2012 | 11:41 WIB
Fan West Ham yang menyanyikan lagu sindiran untuk fan Spurs.
Jan Kruger/Getty Images
Fan West Ham yang menyanyikan lagu sindiran untuk fan Spurs.

semit terhadap suporter Yahudi Spurs.

Para fan West Ham menyanyikan lagu-lagu mengerikan seputar anti-semit di stadion White Hart Lane. Nyanyian itu ditujukan untuk fan Spurs yang ditikam di Italia pada laga kontra Lazio dan korban tersebut diketahui sebagai orang Yahudi. Apa yang dilakukan West Ham itu diberitakan agar diselidiki FA.

"Bisakah kami menusuk mu setiap minggu, Viva Lazio. Hanya ada satu Paolo di Canio. Akan ada Adolf Hitler yang akan menangkap mu," itulah kalimat mengejutkan yang diyanyikan fan West Ham.

Setelah mendapat bukti yang cukup, FA menyatakan akan menindaklanjuti kasus tersebut. Terkait kasus yang menimpa klubnya, juru bicara dan pelatih West Ham juga memutuskan akan mempertimbangkan apakah akan melakukan tindakan. Kedua klub pun berjanji akan menggunakan rekaman video sebagai bahan bukti.

"Saya akan menunggu dan melihat perkembangan kemudian berkomentar setelah mendengarkan apa yang sebenarnya mereka katakan. Saya tidak ingin menjadi bintang politik. Saya di sini berbicara tentang tentang sepak bola, bukan memikirkan apa yang dikatakan atau dinyanyikan fan," tegas pelatih West Ham, Sam Allardyce dilansir Mirror Football.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X