Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unai Emery Dipecat Oleh Pemegang Saham Klub

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 26 November 2012 | 11:59 WIB
Unai Emery
Yuri Kadobnov/Getty Images
Unai Emery

Kemesraan Unai Emery dengan Spartak Moskva harus berakhir. Pelatih asal Spanyol itu resmi diputus kontrak oleh klub asal Rusia tersebut.

Pasalnya, Emery hanya diberi waktu enam bulan untuk menangani Kim Kallstrom dkk. Manajemen Spartak memberikan keputusan yang mendadak itu setelah Spartak kalah telak 1-5 dalam duel derby kontra Dinamo Moskva, Minggu (25/11/2012).

"Saya mendapatkan satu pengumuman (pemecatan). Itu diputuskan oleh pemegang saham klub, bahwa saya bukan lagi pelatih Spartak," tandas Emery, seperti dilansir Soccerway .

"Apa yang akan terjadi setelahnya akan diumumkan besok (Senin) atau setelahnya," lanjut mantan pelatih Valencia tersebut.

Sebelumnya, Spartak dihantam Barcelona tiga gol tanpa balas di Liga Champions. Mereka terbenam di dasar klasemen Grup G dan tidak mampu melaju ke babak 16-Besar ataupun tampil di Europa League.

Hasil kurang meyakinkan pun terceriman dari posisi Spartak di klasemen Liga Rusia. Mereka hanya menempati peringkat ketujuh atau berselisih sepuluh poin dengan pemuncak klasemen, CSKA Moskva.

Laporan: Toni Bramantoro/Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X