Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Harus Pilih La Liga Atau Ligue 1

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 26 November 2012 | 18:09 WIB
Tim Barcelona
Manuel Queimadelos/Getty Images
Tim Barcelona

Seperti diklaim oleh Walikota Barcelona, Xavier Trias jika Catalonia berhasil meraih kemerdekaan, maka Barcelona harus memilih untuk bermain di Ligue 1 atau tetap di La Liga. Namun Sandro Rosell sebagai Presiden klub Barcelona, menolak usulan tersebut untuk pindah dari Liga Spanyol.

Menurut Rosell, Barcelona seharusnya tetap bertahan di Liga Spanyol. Karena menurutnya sudah ada tradisi yang dibangun sejak lama, dan persaingan yang jauh lebih kuat dibanding dengan Liga Prancis.

AFP mengutip Trias mengatakan: “Catalunya tidak memiliki kemungkinan liga yang kompetitif. Kami akan memiliki tim yang sangat sedikit, dan Barcelona perlu untuk bergabung dengan liga lain dan bisa ke Perancis atau Spanyol.”

Trias juga mengakui bahwa Barcelona sebagai simbol Catalan. Bahkan tanpa ragu, Trias juga mengatakan bahwa Barca sebagai timnas Catalonia yang memiliki gaya permainan sendiri yang tentunya membuat bangga para penduduknya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X