Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Milan, Bukan Juventus yang Sesungguhnya

By Syamsul Arif - Senin, 26 November 2012 | 20:53 WIB
Leonardo Bonucci
Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci menjelaskan alasan dibalik buruknya performa La Vecchia Signora pada laga melawan AC Milan, Senin (26/11) dini hari WIB, di San Siro. Bonucci menyatakan bahwa Juventus tidak bermain seperti biasa yang mereka lakukan.

Juventus dijamu AC Milan dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-14. AC Milan keluar sebagai pemenang lewat gol Robinho pada menit ke-31 yang dicetak dari tendangan penalti. Hukuman penalti kepada Juventus itu sendiri merupakan keputusan kontroversial dari wasit pada laga itu. Penalti itu diberikan karena pemain Juventus, Mauricio Isla, dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti. Padahal dalam tayangan ulang, bola tidak mengenai lengan sang pemain, tetapi mengenai punggung. Dengan hasil itu, AC Milan naik ke peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 32 poin.

Leonardo Bonucci menjelaskan alasan dibalik kekalahan yang dialami Juventus pada laga itu.

"Kami harus membayar mahal untuk performa yang ditunjukkan pada pertengahan pekan di Liga Champion. Kami tidak memasuki lapangan dengan konsentrasi yang biasanya," kata Bonucci keada Football Italia.

"Memang ada insiden yang merugikan kami dan itu mengubah hasil akhir pertandingan. Namun, kami tidak melihat apa pun dari Juventus yang sebenarnya pada laga itu."

"Milan bertahan sangat dalam dan saya terlalu banyak membuat kesalahan. Kami harus menganalisa kembali penampilan pada laga itu dan tetap berjalan tegak," tutup Bonucci.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X