Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Chelsea Tinggal Pilih Bertahan atau Pergi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 26 November 2012 | 23:41 WIB
Petr Cech
Getty Images
Petr Cech

Ditujukan kepada rekan satu timnya, Petr Cech, mengatakan mereka dapat memutuskan untuk bertahan atau pergi terkait pergantian manajer yang baru dilakukan Chelsea. Ya, saat ini The Blues berada di bawah besutan manajer baru yang menggantikan Roberto Di Matteo, Rafael Benitez.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, secara mengejutkan mencopot jabatan Di Matteo sebagai manajer tidak lama setelah mengalami kekalahan 0-3 dari Juventus di pentas Liga Champion. Yang tidak kalah mengejutkan Abramovich merekrut Benitez sebagai manajer baru di Stamford Bridge.

Keputusan tersebut memicu reaksi fan setia Chelsea. Benar saja, di laga debut Benitez saat menghadapi Manchester City, Minggu (25/11) malam WIB, suporter The Blues menyambut Rafa dengan berbagai cemoohan.

Hal tersebut menunjukkan fan Chelsea tidak setuju klub kebanggaan mereka diasuh manajer yang dianggap tidak lebih baik dari Roberto Di Matteo. Terlebih, Rafa merupakan sosok yang pernah menangani Liverpool yang dianggap telah menciptakan rivalitas dengan Chelsea pada masa lalu.

"Sederhana saja, memilih beradaptasi atau pergi. Anda di sini untuk bermain, melakukan apa yang diinginkan manajer dan klub. Jika tidak menyukainya, anda bisa pergi," kata Cech seperti dikutip Sky Sport.

"Saya di sini untuk bermain, ingin bermain, jadi akan melakukan semua yang saya bisa. Sebagai pemain anda perlu melakukan sesuatu yang benar sepanjang waktu," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X