Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yohan Cabaye Sukses Lewati Operasi Pangkal Paha

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 27 November 2012 | 01:59 WIB
Yohan Cabaye
Getty Images
Yohan Cabaye

Seperti yang dikatakan Sky Sport, Yohan Cabaye telah menjalani operasi dengan sukses guna mengatasi masalah cedera pangkal paha yang dideritanya di Paris. Seperti perkiraan awal gelandang Newcastle United itu bisa absen sekitar enam pekan atau lebih.

Cedera pangkal paha yang diderita Cabaye didapat saat membela tim nasional Prancis. Cabaye pun tidak lagi dapat memperkuat Newcastle sejak mengalami kekalahan 0-1 dari West Ham United pada 11 November lalu.

Cabaye sudah bermain sebanyak 13 kali sejauh perjalanan musim 2012/13 bersama The Magpies di semua kompetisi. Sejauh itu perannya bersama skaud besutan Alan Pardew terbilang vital. Jadi, tanpa Cabaye di lini tengah tentu menjadi kerugian besar bagi Newcastle.

Selain Cabaye, The Toon juga kehilangan Hatem Ben Arfa di lini tengah karena mengalami cedera hamstring. Tanpa dua pemain penting di lini tengah tersebut Newcastle terlihat melemah. Buktinya, The Magpies telah mengalami tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhir Premier League sehingga posisi di klasemen sementara pun terus merosot dan sekarang hanya menempati urutan ke-14.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X