Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Tidak Akan Menjadi Pelatih Brasil

By Okie Prabhowo - Selasa, 27 November 2012 | 06:37 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Ketua Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Jose Maria Marin, membantah kabar yang menyebut Pep Guardiola akan menjadi pelatih tim nasional negeri Samba. Sebelumnya Pep dikabarkan akan menggantikan Mano Menezes yang dipecat pada Jumat (23/11).

"Pelatih baru nanti bukan orang asing," ujar Jose Maria Marin pada saat acara inagurasi sebuah program baru seperti dilansir Football Espana.

"Saya memiliki respek yang tinggi kepada Guardiola, tetapi Brasil telah memenangi Piala Dunia lima kali dengan arsitek seseorang yang memiliki kewarganegaraan Brasil."

Marin lalu melanjutkan untuk mengungkapkan bahwa ia belum membicarakan tentang kandidat tertentu. Akan tetapi pelatih baru akan diresmikan pada konferensi pers minggu pertama Januari 2013.

Pep, yang kini sedang cuti dari dunia sepak bola, memang sering dihubungkan dengan sebuah tim yang kehilangan pelatih atau sedang dalam performa buruk. Namun, agennya menegaskan jika salah satu pelatih tersukses Barcelona itu tak akan membuat kesepakatan apapun mengenai masa depannya sampai Januari.

Menurut Marca, Luis Felipe Scolari dan bos Santos, Muricy Ramalho, digembar-gemborkan sebagai calon nahkoda baru Brasil selanjutnya.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X