Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Indonesia Siap Tempur di Macau GP Gold

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 November 2012 | 14:43 WIB
Maria Febe
Getty Images
Maria Febe

Macau Open Grand Prix Gold resmi dibuka pada Selasa (27/11). Sederet pemain muda Indonesia siap tempur dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS (1.1 miliar rupah) tersebut.

Salah satu pasangan yang akan diturunkan Indonesia di Macau Open GP Gold adalah ganda putra Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Sebelumnya mereka tampil di Hong Kong Open Superseries pada 20 November lalu, tapi terhenti di babak pertama.

"Pada Indonesia GP Gold 2012 kemarin kami bisa lolos sampai babak semifinal. Ini meningkatkan kepercayaan diri kami untuk berlaga di level yang lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Putra di situs resmi PB PBSI.

Selain Faisal/Putra, Indonesia juga memiliki ganda putra kedua, yaitu Ulinnuha/Ricky Karanda. Sementara itu, ganda campuran diwakili oleh Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di sektor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti langsung menemui lawan berat di babak pertama, yaitu Tai Tzu Ying. Meski lawannya cukup tangguh, ia tetap tak gentar menghadapi unggulan pertama dari Taiwan itu.

"Tidak apa-apa kok langsung bertemu unggulan pertama, dihadapi saja dan berusaha saja dulu di lapangan," ujar Maria.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan, masih ada beberapa pemain muda yang ikut serta di Macau GP Gold. Sebut saja Riyanto Subagja, Maziyah Nadhir, Prasoja Adi Adrianus, Andre Kurniawan Tedjono,  Wisnu Yuli Prasetyo, dan Dionysius Hayom Rumbaka.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X