Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Singapura, Timnas Fokus di Pertahanan

By Frengky Aruan - Selasa, 27 November 2012 | 15:27 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11). Jelang laga, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar mengatakan bahwa dirinya akan fokus membenahi sektor belakang.

Pembenahan di sektor belakang ini, bagi Nilmaizar, bukan tanpa sebab. Dalam pertandingan perdana melawan Laos, Minggu (25/11), Nil menilai bahwa pertahanan masih rapuh. Hal itu pula yang membuat gawang Indonesia pada akhirnya harus kebobolan sebanyak dua kali.

"Pertahanan Indonesia sangat mudah ditembus oleh para pemain Laos dan ini akan kita benahi," kata Nilmizar dihubungi wartawan, Selasa (27/11).

Nil menambahkan pembenahan itu dilakukan juga disebabkan karena bagusnya lini depan Singapura. Dengan pengalaman, kemampuan serta skema yang baik, Singapura sebelumnya mampu menundukkan tuan rumah Malaysia, Minggu (25/11) dengan skor telak 3-0.

"Singapura punya sistem permainan menyerang yang sangat bagus. Karena itu, kami akan fokus membenahi sektor pertahanan," jelas Nilmaizar.

Akan tetapi, Nil memastikan bahwa timnya tetap berupaya keras untuk mendapat kemenangan. Artinya, mereka juga akan melakukan serangan agar bisa mencetak gol sekaligus meraih kemenangan di laga kontra The Lions.

"Yang jelas, kami akan merapatkan kedalaman saat bertahan, kemudian melihat peluang untuk menyerang. Memang berat, apalagi mental para pemain Singapura sedang bagus usai mengalahkan Malaysia."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X