Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Masih Anggap Mourinho Yang Terbaik

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 27 November 2012 | 15:05 WIB
Xabi Alonso dan Jose Mourinho
Elisa Estrada/Getty Images
Xabi Alonso dan Jose Mourinho

0 dari Real Betis di pekan ke-13 La Liga. Namun, Xabi Alonso mengungapkan bahwa Jose Mourinho tetap menjadi yang terbaik di jajaran pelatih lainnya meski Los Blancos tak mampu mengawali musim ini dengan sempurna.

Real Madrid berada dalam masalah ketika mereka terancam tak mampu mempertahankan gelar La Liga musim ini mengingat defisit poin yang cukup jauh dengan Barcelona. Hingga pekan ke-13, Los Blancos masih terpaut 11 poin dari pasukan Tito Vilanova.

Meski demikian, Xabi Alonso yang berbicara disela-sela peluncuran Adidas Predator Lethal Zones yang baru menyatakan kepercayaannya terhadap The Special One. Menurut Xabi, masih terlalu dini jika media menyatakan bahwa mereka akan kehilangan trofi La Liga musim ini.

"Sekarang masih November dan kami masih memiliki banyak jadwal pertandingan. Terlepas dari hasil sekarang, kami telah berusaha sekuat tenaga untuk tetap percaya terhadap kemampuan tim. Fan dan klub harus percaya bahwa Mourinho adalah pelatih terbaik yang kami miliki," kata Xabi dilansir ESPN Star.

Mantan pemain Liverpool itu juga menganggap kritik yang dilontarkan terhadap timnya hanyalah upaya untuk mengalihkan fokus mereka untuk mencapai tujuan utama.

"Kami mencoba untuk menjauhi kritik tersebut dan kembali fokus. Sejauh ini kami cukup kritis terhadap diri kami sendiri dan selalu melakukan evaluasi. Yang terpenting sekarang adalah kami kembali berpikir untuk menghadapi laga selanjutnya."

Pertandingan selanjutnya akan sangat berat bagi Real Madrid karena mereka akan berhadapan dengan posisi dua klasemen sementara, Atletico Madrid. Kedua tim saat ini terpaut delapan poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X