Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marotta Ungkap Alasan Dibalik Peminjaman Bendtner

By Syamsul Arif - Selasa, 27 November 2012 | 15:30 WIB
Giuseppe Marotta
Maurizio Lagana/Getty Images
Giuseppe Marotta

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, mengungkapkan alasan dibalik perekrutan Nicklas Bendtner pada awal musim 2012/13. Marotta menyatakan bahwa Il Bianconeri meminjam Bendtner karena sang pemain merupakan pilihan yang bagus untuk menghemat pengeluaran klub.

Nicklas Bendtner didatangkan dari Arsenal sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh pada jendela transfer musim panas 2012. Kehadiran Bendtner di Juventus Arena diharapkan dapat membawa angin segar di lini depan Il Bianconeri. Namun, ternyata sang pemain gagal menembus starting line-up Juventus. Tak ayal para pendukung mempertanyakan alasan dibalik peminjaman pemain asal Denmark ini.

Giuseppe Marotta pun mengungkapkan alasn dibalik perekrutan pemain berusia 24 tahun itu.

"Sebelum terealisasi, setiap transfer pemain pasti harus dianalisa dari sisi ekonomi," kata Marotta kepada Rai Sport.

"Kami tidak dapat mengeluarkan banyak uang pada jendela transfer musim panas lalu, tetapi kami membutuhkan penyerang tambahan sebagai antisipasi pemain yang menderita cedera atau terkena hukuman larangan bertanding. Itu lah alasan kami memilih mendatangkan Bendtner sebagai pemain pinjaman."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X