Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricky Yacobi, Kontra Singapura, Berat untuk Timnas

By Frengky Aruan - Selasa, 27 November 2012 | 19:11 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11). Menurut mantan pemain timnas, Ricky Yacobi, laga melawan The Lions sendiri akan dilakoni tim Garuda dengan cukup sulit.

"Bagi saya, Singapura sendiri merupakan tim kuat. Mereka merupakan salah satu calon juara," kata Ricky Yacobi saat ditemui di Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Hal ini, jelas mantan pemain yang kini memiliki sekolah sepak bola itu, bukan tanpa sebab. Ia menilai Singapura sendiri kini memiliki komposisi skuad yang baik.

"Saya melihat hampir di semua lini bagus dan padu. Postur pemainnya juga baik. Dan satu lagi, pelatih mereka itu-itu saja. Artinya, dengan pelatih yang tidak diganti, mereka makin lama kumpul, maka makin solid," jelas Ricky Yacobi.

Apalagi, sambung Ricky, mental bertanding para pemain Singapura kini di atas angin. Itu diperoleh setelah Singapura sukses menumbangkan sang tuan rumah sekaligus juara bertahan, Malaysia dengan skor telak 3-0, Minggu (25/11).

"Jadi, menurut saya laga ini akan berat untuk Indonesia. Namun, saya berharap ada secerca harapan. Maka itu, pemain harus fight semaksimal mungkin karena pertandingan ini juga sangat menentukan," ujarnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X