Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluca Pagliuca Puji Samir Handanovic

By Syamsul Arif - Selasa, 27 November 2012 | 18:30 WIB
Gianluca Pagliuca
Claudio Villa/Getty Images
Gianluca Pagliuca

Salah satu penjaga gawang legendaris Italia, Gianluca Pagliuca, mengeluarkan pujian kepada penjaga gawang Internazionale, Samir Handanovic. Pagliuca mengungkapkan bahwa ia tidak terkejut dengan performa yang ditunjukkan Handanovic dalam mengawal gawang Il Nerazzurri.

Samir Handanovic merupakan rekrutan anyar Internazionale pada awal musim 2012/13. Ia ditebus Inter dari Udinese dengan mahar sebesar 11 juta Euro. Dengan kedatangan Handanovic, otomatis posisi penjaga gawang utama Inter langsung menjadi miliknya dan memaksa kiper terdahulu, Julio Cesar, harus hijrah ke Queens Park Rangers agar dapat tetap tampil reguler.

Pada awal musim 2012/13, penampilan Handanovic di bawah mistar gawang Il Nerazzurri telah menuai banyak pujian. Beberapa pihak menobatkan ia merupakan penjaga gawang terbaik di Serie A. Gianluca Pagliuca pun tak segan memuji salah satu penerusnya di La Beneamata itu.

"Handanovic telah mengejutkan saya dengan sangat bagusnya ia beradaptasi di Inter. Padahal Internazionale merupakan klub yang jauh lebih besar daripada Udinese dan di sini ia mendapat lebih banyak tekanan," kata Pagliuca kepada Radio Mana Mana.

"Dengan banyak penyelamatan hebat yang dia buat, maka ia membantu orang-orang untuk melupakan sosok pemain besar seperti Julio Cesar."

Gianluca Pagliuca pernah juga membela Internazionale. Ia membela Il Nerazzurri selama lima musim, sejak 1994/95, dan tampil di 165 pertandingan. Ia juga membantu Inter meraih Piala UEFA pada musim 1997/98.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X