Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Tunggu Hasil Undian Piala Konfederasi 2013

By Oka Akhsan M. - Selasa, 27 November 2012 | 22:41 WIB
Tim nasional Spanyol
Laurence Griffiths/Getty Images
Tim nasional Spanyol

Tim Nasional Spanyol akan segera mengetahui lawan yang akan dihadapi di Piala Konfederasi 2013, pada Sabtu (1/12). Undian turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2014 itu akan digelar di Brasil.

Piala Konfederasi akan diikuti oleh seluruh pemenang turnamen di enam Asosiasi Sepak Bola di bawah naungan FIFA, yaitu UEFA, CONMEBOL, CONCACAF, CAF, AFC, dan OFC, ditambah juara Piala Dunia edisi terakhir dan tuan rumah.

Selain Brasil sebagai tuan rumah, negara lain yang tampil di Piala Konfederasi tahun ini adalah Spanyol (Juara Piala Dunia 2014), Jepang (AFC), Meksiko (CONCACAF), Uruguay (CONMEBOL), Tahiti (OFC), dan Juara Piala Afrika 2013. Karena Spanyol juga menjuarai Euro 2012, maka UEFA akan diwakili oleh sang runner-up, yaitu Italia.

Para peserta turnamen akan dibagi ke dalam dua Grup. Masing-masing Grup akan diisi empat negara dan dua tim terbaik akan lolos ke semifinal.

Pemenang Piala Konfederasi edisi terakhir adalah Brasil. Sedangkan langkah Spanyol pada 2009 harus terhenti di semifinal setelah takluk dari Amerika Serikat.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X