Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruyff Sarankan Barcelona Tolak Neymar

By Randy Wirawan - Selasa, 27 November 2012 | 23:45 WIB
Neymar da Silva Santos
Getty Images
Neymar da Silva Santos

Bintang muda Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior memang sedang menjadi idola baru bagi klub dunia. Tapi, pendapat berbeda justru dimiliki oleh legenda hidup, Johan Cruyff. Menurut Cruyff, Barcelona tidak perlu membeli Neymar untuk mempertajam lini depan.

Penolakan legenda Barcelona dan Belanda terhadap penyerang berusia 20 tahun itu didasari dengan ketajaman Barcelona di lini depan. Cruyff melihat saat ini Barca telah memiilki sejumlah pilihan striker tajam dan belum saatnya membutuhkaa pemain sekelas Neymar.

"Sektor yang tidak memiliki kelemahan di kubu Barcelona adalah lini depan. Jadi, jika ada yang menanyaiku tentang kebutuhan Barca akan Neymar, maka saya akan menjawab tidak," ucap Cruyff kepada Catalunya Radio, Selasa (27/11).

Sepanjang musim ini, Barcelona merupakan tim dengan statistik terbaik di La Liga. Pasukan arahan Tito Vilanova itu telah mencetak 43 gol dan baru kebobolan 15 gol hingga pekan 13 Liga Spanyol.

Barcelona memiliki sejumlah penyerang yang haus gol dan berkualitas terbaik. Lionel Messi, David Villa, Alexis Sanchez, Pedro Rodriquez, hingga striker muda Isaac Cuenca menjadi mesin gol Barca.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X