Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Inginkan Mourinho, Bukan Guardiola

By Randy Wirawan - Rabu, 28 November 2012 | 02:35 WIB
Peter Schmeichel
Getty Images
Peter Schmeichel

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, menyatakan entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, sebenarnya telah setuju untuk kembali membesut Chelsea pada musim ini. Namun, keberhasilan Roberto Di Matteo menjuarai Liga Champion menggagalkan rencana come back The Special One ke Stamford Bridge.

Peter Schmeichel menjelaskan Roman Abramovich tak berminat memperpanjang masa kerja Roberto Di Matteo. Namun, kesuksesan pria asal Italia itu memboyong trofi Liga Champion dan Piala FA membuat Abramovich berubah pikiran dan menghentikan negosiasi dengan Jose Mourinho.

"Roman Abramovich sama sekali tak pernah menginginkan Pep Guardiola. Ia lebih memilih untuk kembali memakai jasa The Special One," kata Schmeichel kepada BBC Sport.

"Mourinho telah menyetujui tawaran Abramovich untuk kembali menukangi Chelsea pada musim ini. Namun, keberhasilan Chelsea memenangi Liga Champion menutup peluang tersebut," lanjut Schmeichel.

Chelsea resmi memecat Di Matteo pada pekan lalu usai The Blues tampil buruk dan takluk 0-3 dari Juventus di Liga Champion. Abramovich kemudian menunjuk mantan arsitek Liverpool, Rafael Benitez, sebagai manajer interim hingga akhir musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X