Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Musim 2012/13 Guus Hiddink Berhenti Melatih

By Randy Wirawan - Rabu, 28 November 2012 | 02:59 WIB
Guus Hiddink
Getty Images
Guus Hiddink

Guus Hiddink berencana untuk pensiun sebagai manajer akhir musim 2012/13. Itu berarti pelatih berusia 66 tahun akan mengkhiri kariernya bersama Anzhi Makhachkala.

Mantan pelatih tim nasional Belanda ini sudah berkiprah selama 30 tahun sebagai arsitek lapangan hijau. Hiddink adalah sosok yang pernah membawa PSV Eindhoven berjaya di pentas Eropa pada 1988.

Hiddink juga pernah menjadi manajer sementara bersama Chelsea pada 2009 dan menangani Real Madrid. Ia juga sempat menukangi beberapa timnas lain seperti Korea Utara dan Rusia.

Sekarang Hiddink terikat kerjasama dengan Anzhi dan tengah berkiprah di Liga Europa. Di bawah besutan Hiddink, Anzhi saat ini memiliki peluang besar untuk lolos ke Liga Champion musim 2013/14.

"Sejak awal bergabung dengan klub ini saya tidak berencana untuk bertahan dalam waktu lama. Dasarnya saya berencana berhenti berkarier pada akhir musim ini," kata Hiddink seperti dikutip Sky Sport.

"Di usia 66 tahun saya merasa sudah cukup berkarier. Saya belum tahu apa yang dilakukan setelah itu. Mungkin saya akan menjadi penasehat pemain muda atau pelatih," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X